Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Cara Melacak Paket J&T Dengan Google Maps, Mudah Banget Kok!

Cara Melacak Paket J&T Dengan Google Maps
Cara Melacak Paket J&T Dengan Google Maps

CiledugMedia.com, J&T -- Ada beberapa langkah dan Cara Melacak Paket J&T Dengan Google Maps yang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Hal ini akan sangat membantu kamu dalam menemukan posisi kiriman melalui J&T ini.

Melacak paket J&T merupakan hal yang cukup penting untuk dilakukan apabila Anda sedang menunggu paket penting dari J&T. 

Apalagi kamu akan segera menggunakan kiriman tersebut dalam waktu yang dekat. 

Jadi, dengan mengecek seperti ini akan dengan mudah menemukan posisi paket tersebut dan kamu bisa menyesuaikan ketepatan waktu sampai barang tersebut.

Biasanya, J&T akan memberikan nomor resi yang bisa digunakan untuk melacak paket tersebut. Nomor resi ini sangat penting lho! 

Akan dengan mudah melakukan 'tracking' posisi keberadaan barang-barang yang kamu kirim melalui J&T tersebut.

Dengan kondisi teknologi yang sudah semakin canggih, sekarang sudah ada cara lain yang bisa digunakan untuk melacak paket J&T, yaitu dengan menggunakan Google Maps. 

Bagaimana caranya? Simak ulasan dari Admin CiledugMedia.com berikut ini.

Tutorial Melacak Paket J&T Dengan Google Maps

Ada beberapa langkah yang perlu untuk kamu lakukan. Beberapa Cara Melacak Paket J&T Dengan Google Maps ini akan sangat mudah.

Tentunya sangat bermanfaat lho ~

Untuk bisa melakukan pelacakan paket J&T dengan memanfaatkan fitur yang ada pada Google Maps maka kamu tinggal memahami beberapa langkah yang sudah admin siapkan.

Berikut ini ini langkah-langkah mudahnya:

1. Persiapkan Nomor Resi Paket

Setiap pengiriman barang, wajib memiliki nomor resi dari pengiriman tersebut. Pihak J&T sudah menyiapkan dan biasanya akan diberikan kepada pelanggan mereka.

So, langkah pertama yang harus dilakukan untuk melacak paket J&T dengan Google Maps adalah mempersiapkan nomor resi paket. 

Nomor resi tersebut bisa Anda dapatkan dari J&T saat Anda melakukan pengiriman paket. Pastikan nomor resi tersebut valid dan sesuai dengan paket yang sedang dikirim.

2. Buka Situs J&T

Setelah mempersiapkan nomor resi, langkah selanjutnya adalah membuka situs J&T. Pastikan kamu membuka halaman resmi dari perusahaan J&T ini.

Pada situs tersebut, terdapat menu yang bernama “Lacak Kiriman”. Klik menu tersebut untuk memulai proses pelacakan.

Silahkan menunggu beberapa detik hingga halaman situs tersebut terbuka dengan benar. Jika terasa lambat, pastikan kondisi internet kamu bagus.

3. Masukkan Nomor Resi Paket

Setelah Anda masuk ke halaman pelacakan, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor resi paket. Masukkan nomor resi tersebut dengan benar, lalu klik tombol “Cari”. 

Setelah itu, J&T akan menampilkan informasi mengenai lokasi terakhir paket tersebut. 

4. Buka Google Maps

Setelah Anda mengetahui lokasi terakhir paket J&T, selanjutnya adalah membuka Google Maps. 

Anda bisa membuka Google Maps melalui browser di laptop atau komputer, atau bisa juga menggunakan aplikasi Google Maps di smartphone.

5. Ketikkan Alamat Lokasi Terakhir Paket

Setelah membuka Google Maps, ketikkan alamat lokasi terakhir paket J&T di kolom pencarian. Setelah itu, Google Maps akan menampilkan lokasi tersebut di peta.

6. Ikuti Rute Paket dengan Google Maps

Setelah mengetahui lokasi terakhir paket J&T dan mengetikkan alamatnya di Google Maps, selanjutnya adalah mengikuti rute paket dengan menggunakan Google Maps. 

Anda bisa melihat rute paket dari lokasi terakhir menuju alamat tujuan dengan menggunakan fitur petunjuk arah yang disediakan oleh Google Maps.

Dengan menggunakan Google Maps, Anda bisa lebih mudah dan cepat melacak paket J&T. 

Anda tidak perlu lagi repot-repot membuka situs J&T secara berulang-ulang untuk mengecek informasi lokasi paket. 

Selain itu, dengan Google Maps, Anda juga bisa memperkirakan waktu tiba paket tersebut sehingga bisa menyiapkan diri dengan lebih baik. 

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang menunggu paket penting dari J&T.

Itulah cara melacak paket J&T dengan Google Maps. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Posting Komentar untuk "6+ Cara Melacak Paket J&T Dengan Google Maps, Mudah Banget Kok!"