Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cek resi e-commerce JNE akurat dan detail

CiledugMedia.com - Saat ini, belanja online sudah menjadi suatu hal yang sangat umum dilakukan oleh masyarakat. Terlebih lagi, pandemi membuat masyarakat lebih memilih untuk melakukan belanja secara online demi menghindari kerumunan dan memperkecil kemungkinan terpapar penyakit. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat belanja online adalah memastikan barang yang telah dibeli sampai ke tangan kita dengan aman dan tepat waktu. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara cek resi ecommerce JNE.

JNE adalah salah satu perusahaan jasa ekspedisi pengiriman barang yang sudah sangat terkenal di Indonesia. JNE menawarkan layanan pengiriman barang yang cepat, aman, dan dapat diandalkan.

Cara cek resi E-commerce JNE

Cara cek resi e-commerce JNE akurat dan detail

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara cek resi ecommerce JNE, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan Anda sudah memiliki nomor resi
    Nomor resi adalah nomor yang diberikan oleh JNE kepada pelanggan sebagai tanda bahwa barang yang dikirim sudah tercatat di sistem. Nomor resi ini sangat penting karena dengan nomor ini, kita dapat mengetahui status pengiriman barang kita. Pastikan Anda sudah memiliki nomor resi sebelum melakukan pengecekan.

  2. Kunjungi website resmi JNE
    Cara cek resi ecommerce JNE yang paling mudah adalah dengan mengunjungi website resmi JNE. Website ini dapat diakses di alamat http://www.jne.co.id. Setelah masuk ke website, carilah menu “Tracking” atau “Lacak Kiriman”.

  3. Masukkan nomor resi
    Setelah berhasil masuk ke halaman pelacakan, masukkan nomor resi yang sudah Anda miliki. Pastikan nomor resi yang dimasukkan sudah benar dan lengkap. Jika nomor resi yang dimasukkan salah, maka hasil pelacakan yang diperoleh tidak akurat.

  4. Klik tombol “Cari”
    Setelah memasukkan nomor resi, klik tombol “Cari” atau “Lacak”. Kemudian, sistem JNE akan menampilkan informasi terkait status pengiriman barang Anda.

  5. Periksa informasi yang ditampilkan
    Setelah meng-klik tombol “Cari”, sistem akan menampilkan informasi terkait status pengiriman barang Anda. Informasi yang ditampilkan meliputi tanggal pengiriman, tanggal sampai di pusat distribusi, dan tanggal sampai di tujuan. Selain itu, informasi juga mencakup jenis layanan pengiriman yang digunakan, berat barang, dan biaya pengiriman.

Dengan mengetahui cara cek resi ecommerce JNE, Anda dapat memantau status pengiriman barang Anda dengan mudah dan cepat. Anda juga dapat mengetahui perkiraan waktu tiba barang di tujuan sehingga dapat merencanakan jadwal penerimaan barang dengan lebih baik. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang atau akan menggunakan layanan pengiriman barang dari JNE.




Posting Komentar untuk "Cara cek resi e-commerce JNE akurat dan detail"