Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghubungi JNE jika barang belum sampai

CiledugMedia.com - JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang cukup terkenal di Indonesia. Dengan layanan yang lengkap dan cepat, JNE menjadi salah satu pilihan utama bagi masyarakat untuk mengirimkan barang ke berbagai daerah di Indonesia.

Meskipun JNE memiliki reputasi yang baik dalam hal pengiriman barang, namun terkadang ada kendala yang terjadi seperti barang yang belum sampai pada tujuan yang dituju. Jika hal ini terjadi, maka langkah yang perlu dilakukan adalah menghubungi JNE untuk mengetahui status pengiriman barang tersebut.

Cara menghubungi JNE jika barang belum sampai

Cara menghubungi JNE jika barang belum sampai

Berikut ini adalah cara menghubungi JNE jika barang belum sampai.

1. Membuka Situs Resmi JNE

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membuka situs resmi JNE yaitu jne.co.id. Setelah masuk ke situs resmi JNE, klik menu "Lacak Kiriman" di bagian atas halaman. Masukkan nomor resi yang tertera pada bukti pengiriman barang dan klik "Cari". Halaman akan menampilkan status pengiriman barang, jika terdapat kendala seperti "Barang Tertahan" atau "Barang Hilang", maka langkah selanjutnya adalah menghubungi JNE.

2. Menghubungi Customer Service JNE

Jika status pengiriman barang menunjukkan ada kendala, langkah selanjutnya adalah menghubungi customer service JNE. Anda dapat menghubungi customer service JNE melalui beberapa cara, yaitu:

a. Telepon

Anda dapat menghubungi JNE melalui nomor telepon 021-2927-8888 atau melalui nomor telepon khusus di kota anda. Setelah menghubungi, ikuti petunjuk yang diberikan oleh operator dan jelaskan permasalahan pengiriman barang yang sedang dialami.

b. Email

Anda juga dapat mengirimkan email ke alamat [email protected] untuk melaporkan kendala pengiriman barang yang sedang dialami. Pastikan menyertakan nomor resi dan deskripsi singkat mengenai permasalahan yang dialami.

c. Live Chat

JNE juga menyediakan layanan live chat di situs resmi mereka. Layanan ini dapat digunakan untuk menghubungi customer service JNE dan mendapatkan informasi mengenai status pengiriman barang yang sedang dialami.

3. Menunggu Penanganan dari JNE

Setelah menghubungi customer service JNE, maka selanjutnya adalah menunggu penanganan dari JNE. Customer service JNE akan memberikan informasi mengenai langkah apa yang akan diambil untuk menyelesaikan permasalahan pengiriman barang yang sedang dialami. Jika barang hilang atau rusak, maka JNE akan memberikan kompensasi sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Demikianlah cara menghubungi JNE jika barang belum sampai. Selalu pastikan untuk mengecek status pengiriman barang secara berkala untuk menghindari kendala pengiriman yang bisa saja terjadi. JNE berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggannya, oleh karena itu jangan ragu untuk menghubungi customer service JNE jika mengalami kendala dalam pengiriman barang.

Posting Komentar untuk "Cara menghubungi JNE jika barang belum sampai"