Kapan Nomor Resi JNE Diberikan?

Daftar Isi

CiledugMedia.com - Jika Anda sering melakukan pengiriman barang melalui JNE, pasti sudah tidak asing lagi dengan nomor resi JNE. Nomor resi JNE adalah nomor yang digunakan sebagai tanda bukti pengiriman barang. Dengan nomor resi tersebut, pengirim dan penerima barang dapat mengetahui status pengiriman barangnya.

Tetapi, banyak orang yang bertanya-tanya, kapan sebenarnya nomor resi JNE diberikan? Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai kapan nomor resi JNE diberikan.

Kapan Nomor Resi JNE Diberikan?

Kapan Nomor Resi JNE Diberikan?

1. Nomor resi JNE diberikan setelah proses input data

Setelah melakukan proses pengiriman barang di JNE, langkah selanjutnya adalah melakukan input data. Input data ini dilakukan oleh petugas JNE untuk mencatat data pengiriman barang yang dilakukan. Setelah data berhasil diinput, barulah nomor resi JNE diberikan kepada pengirim. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengetahui nomor resi JNE Anda, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada petugas JNE setelah proses input data.

2. Nomor resi JNE dapat diberikan melalui SMS atau email

Setelah nomor resi JNE diberikan, petugas JNE akan memberitahukan nomor tersebut kepada pengirim melalui SMS atau email. Pengirim dapat memilih opsi mana yang lebih mudah dan cepat dalam menerima nomor resi JNE tersebut.

3. Nomor resi JNE dapat diperoleh melalui website JNE

Selain mendapatkan nomor resi JNE dari petugas JNE, pengirim juga dapat memperoleh nomor tersebut melalui website JNE. Caranya cukup mudah, cukup dengan memasukkan nomor order yang telah diberikan oleh petugas JNE pada saat pengiriman barang.

4. Nomor resi JNE bisa diperoleh setelah barang dikirim

Jika Anda telah melakukan proses input data dan sudah mendapatkan nomor order dari petugas JNE, namun belum mendapatkan nomor resi JNE, maka jangan khawatir. Nomor resi JNE biasanya diberikan setelah barang dikirimkan ke kantor JNE. Setelah barang Anda terkirim, nomor resi JNE akan segera diberikan oleh petugas JNE.

Itulah informasi lengkap mengenai kapan nomor resi JNE diberikan. Penting bagi pengirim untuk mengetahui nomor resi JNE agar dapat memantau status pengiriman barang. Dengan mengetahui status pengiriman barang, pengirim dan penerima barang dapat memastikan barang tersebut sampai dengan selamat dan tepat waktu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sering melakukan pengiriman barang melalui JNE.

Posting Komentar