Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Jika JNE YES Tidak Tepat Waktu? Full Prosedur Komplain Paket JNE YES yang Telat Terbaru

JNE YES Tidak Tepat Waktu
JNE YES Tidak Tepat Waktu

CiledugMedia.com, JNE -- Jasa pengiriman barang seperti JNE YES memang menjadi pilihan utama bagi banyak pelanggan yang ingin mengirimkan paket dengan cepat dan aman. 

Namun, bagaimana jika JNE YES tidak tepat waktu dalam mengirimkan paket? Apa yang seharusnya dilakukan oleh pelanggan?

Nah,

Untuk pengguna jasa pengiriman JNE YES, ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum benar-benar menggunakan jasa ini.

Sebagai sebuah perusahaan jasa pengiriman, 

Sudah dipastikan pihak JNE selalu mengutamakan keselamatan dan ketepatan waktu atas barang yang dikirim menggunakan jasa mereka.

Ini akan menjadi penilaian tersendiri pelanggan terhadap layanan JNE, benar nggak?

Bagaimana jika ada kasus pengguna JNE YES yang datang tidak tepat waktu sesuai estimasi waktu yang mereka berikan pada fitur layanan.

Untuk mengulas hal ini, simak beberapa penjelasan berikut ini. 

Bagaimana Jika JNE YES Tidak Tepat Waktu?

Bagaimana jika JNE YES tidak tepat waktu?
Bagaimana jika JNE YES tidak tepat waktu?

Pertama-tama, perlu dipahami bahwa keterlambatan pengiriman barang bisa terjadi karena berbagai faktor di luar kendali JNE YES. 

Beberapa di antaranya adalah cuaca buruk, bencana alam, atau masalah teknis di dalam sistem pengiriman. 

Meski begitu, JNE YES berusaha untuk meminimalkan risiko keterlambatan dengan memberikan jaminan pengiriman tepat waktu.

Jika JNE YES tidak tepat waktu dalam mengirimkan paket, langkah pertama yang harus dilakukan oleh pelanggan adalah menghubungi pihak JNE YES melalui nomor telepon atau email yang tersedia di situs resmi JNE. 

Sampaikan keluhan atau permintaan informasi tentang status pengiriman paket Anda secara jelas dan detail. JNE YES akan berusaha memberikan informasi yang akurat dan memadai kepada pelanggan.

Namun, jika setelah melakukan komunikasi dengan pihak JNE YES, masalah pengiriman paket masih belum terselesaikan, maka pelanggan dapat melakukan langkah berikut:

  1. Mintalah informasi lebih lanjut tentang status pengiriman paket melalui situs resmi JNE atau aplikasi JNE.
  2. Hubungi kantor cabang JNE terdekat dari lokasi Anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan mencari solusi terbaik.
  3. Jika diperlukan, ajukan klaim ganti rugi sesuai ketentuan yang berlaku. Pelanggan dapat mengajukan klaim ganti rugi jika pengiriman paket mengalami kerusakan atau hilang dalam pengiriman.
  4. Terakhir, pelanggan dapat mencari alternatif pengiriman paket dari jasa pengiriman lain yang lebih andal dan tepat waktu dalam pengirimannya.

Dalam menghadapi situasi JNE YES yang tidak tepat waktu dalam mengirimkan paket, pelanggan perlu tetap tenang dan mengambil tindakan yang tepat. 

Prosedur Komplain Paket JNE YES yang Telat

Prosedur Komplain Paket JNE YES yang Telat
Prosedur Komplain Paket JNE YES yang Telat

Ini hal yang wajib untuk pelanggan JNE YES ketahui. Dalam pengiriman barang yang telat, ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan.

Jangan cuma 'marah' tetapi kita tida mengetahui prosedur apa yang harus kita lakukan jika JNE YES ini datang sangat terlambat.

Saat kamu cek resi JNE YES dan mendapati paket JNE tidak bergerak, maka ada prosedur untuk mengklaim JNE YES yang telat, yaitu sebagai berikut:

  1. Silahkan untuk melakukan panggilan atau menghubungi nomor telepon Customer Service JNE : (021) 29278888.
  2. Saat telpon sudah tersambung dengan CS JNE, anda bisa langsung menjelaskan masalah paket JNE YES yang telat.
  3. Selalu siapkan nomor resi pengirimannya, karena pihak CS JNE akan meminta nomor resi tersebut untuk mengetahui penyebab/ masalah yang terjadi hinggal barang/ paket tersebut bisa telat sampai.
  4. Biasanya, pihak JNE (CS JNE) akan meminta waktu untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu dengan dasar nomor resi yang anda berikan tadi 
  5. Keitak pihak CS JNE sudah melakukan pengecekan dan menyetujui klaim, Anda bisa mendatangi agen JNE tempat Anda mengirim paket.
  6. Isi Form Pengajuan Klaim dari JNE.
  7. Selesai

Komunikasi yang baik dengan pihak JNE YES, mencari informasi yang akurat, serta mencari solusi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang dihadapi menjadi kunci utama dalam menyelesaikan masalah ini.

Perbedaan JNE YES dan JNE Reguler

Sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman terbesar di Indonesia, perusahaan JNE ini menyiapkan beberapa opsi pengiriman kepada pengguna mereka.

Nah, kita sebagai pengguna JNE harus memahami beberapa layangan yang mereka sediakan ini. Dengan begitu, kita bisa menggunakan layanan ini sesuai kebutuhan kita.

Berikut ini beberapa pilihan layanan tersebut adalah:

  1. JNE REG (Reguler)
  2. JNE OKE (Ekonomi)
  3. JNE YES (Kilat) YES singkatan dari Yakin Esok Sampai, dan
  4. JTR (JNE Trucking / Kargo)

Jika kita urutkan, maka harga dari yang paling murah adalah JNE OKE, lebih mahal lagi ada JNE REGULER dan yang paling tinggi ada JNE YES. Jadi dapat dikatakan bahwa JNE YES ini memiliki kasta tertinggi.

Sangat wajar jika kpengguna JNE YES melakukan komplain ketika barang yang mereka kirim tidak tepat waktu.

Berkenaan dengan biaya yang dikeluarkan juga lebih besar dari layanan JNE lainnya.

11 komentar untuk "Bagaimana Jika JNE YES Tidak Tepat Waktu? Full Prosedur Komplain Paket JNE YES yang Telat Terbaru"

  1. Payah!!! Sudah telat ini pengiriman penting surat stnk mobil utk bayar pajak makanya pake YES tp belum sampai juga di alamat tujuan dari tgl 18 des 2023 sampai 20 des 2023 sekarang sudah jam 9:00 .

    BalasHapus
    Balasan
    1. JNE YES, ITU CUMA MITOS. Terbukti kok pelayanan nya jelek, pantes banyak yg lari ke expedisi lain.

      Hapus
  2. SAYA KIRIM PAKET TGL 19/12/2023 VIA JNE YES
    SAMPAI SEKARANG TGL 21/12/1/2023 BELUM SAMPAI, TRUS APA BEDANYA DENNGAN REGULER?

    BalasHapus
  3. Tidak sesuai janji, saya kirim tgl 21/12/23 isinya makanan, dihari yg sama jam 18.56wib sudah nyampe jakarta, tapi sampai sekarang 23/12/23 jam 6.45 wib paket belum diterima, payah! Bayar mahal tapi tidak sesuai!!

    BalasHapus
  4. JNE yes pelayanan kayak tai tidak sesuai motonya yakin esok sampai .....sudah 3 hari barang belum sampai, sudah komplain juga nggak direspon

    BalasHapus
  5. Emang tai pengiriman JNE yes

    BalasHapus
  6. Klo tak sanggup dng label YES,,,, jng di pake biar gak kecewa customer nya,,,,,

    BalasHapus
  7. Gak lagi2 bayar extra pake Yes... Udah di note makanan nyampenya telat... Mana jauh lebih mahal... Jelas2 ditracking uda di kota nya nyampenya ttp besoknya... Rusak ini brand lama lama, semoga makin baik kedepannya tapi saya tidak akan pakai JNE lagi...

    BalasHapus
  8. Paket dr tgl 8 maret dikirim pake jne yes asumsi sabtu bs smpe biar selasa masuk bs di review tuh sample yg aku tunggu, lah smpee tgl 12 bilang masih libur mau kriim paket laporannyaa. Lucuuuuu

    BalasHapus
  9. Tgl 15 Maret 2024 kirim pake yes jne tp sampe skrg 17 Maret 2024 blm ada paket dtg ini gimana jne yes????

    BalasHapus
  10. Jne harusnya dikasih aplikasi bintang untuk proses pengiriman.. sudah pake JNE Yes obat untuk ortu malahan ga sampe2.. keterangannya sudah diterima tapi tidak dikenal siapa yg terima... beneran dikirim atau ga nii?

    BalasHapus