Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara kirim paket ke Taiwan lewat JNE

JNE merupakan salah satu layanan jasa pengiriman paket yang terkenal di Indonesia. JNE memiliki jaringan luas yang mencakup hampir seluruh wilayah Indonesia, bahkan hingga ke beberapa negara di luar negeri, termasuk Taiwan.

Syarat dan prosedur kirim paket ke Taiwan lewat JNE

Cara kirim paket ke Taiwan lewat JNE

Bagi Anda yang ingin mengirimkan paket ke Taiwan melalui JNE, berikut adalah panduan lengkapnya.

1. Cek Daftar Barang yang Dilarang dan Dibatasi

Sebelum mengirimkan paket, pastikan untuk mengecek daftar barang yang dilarang dan dibatasi untuk dikirimkan ke Taiwan. Beberapa barang yang dilarang seperti n@rk0tika, senj@ta api, dan bahan yang berbahaya. Sedangkan barang yang dibatasi seperti kosmetik, makanan, dan minuman harus memiliki izin dari pihak berwenang. Jika barang yang akan dikirimkan masuk dalam kategori ini, pastikan untuk memenuhi persyaratan yang diperlukan.

2. Pilih Jenis Layanan Pengiriman yang Tepat

JNE menyediakan beberapa jenis layanan pengiriman paket ke Taiwan, yaitu JNE International Priority, JNE International Regular, dan JNE International Value. JNE International Priority merupakan layanan pengiriman paket dengan waktu pengiriman yang cepat, sedangkan JNE International Regular dan JNE International Value adalah layanan pengiriman paket dengan waktu pengiriman yang lebih lama namun dengan biaya yang lebih terjangkau.

3. Siapkan Barang yang Akan Dikirim

Pastikan untuk mempersiapkan barang yang akan dikirimkan dengan baik. Pastikan barang tidak rusak atau pecah, dan juga tidak melebihi batas berat yang diizinkan. Batas berat pengiriman paket ke Taiwan adalah 30 kg.

4. Buat Label Pengiriman

Sebelum mengirimkan paket, buatlah label pengiriman yang lengkap dan jelas. Pastikan untuk mencantumkan alamat penerima dengan benar dan lengkap, serta nomor telepon yang dapat dihubungi.

5. Kirim Paket ke Kantor JNE

Setelah semua persiapan selesai, kirimkan paket ke kantor JNE terdekat. Jangan lupa untuk memberikan label pengiriman dan mengisi formulir pengiriman dengan lengkap.

6. Lacak Paket

JNE menyediakan layanan pelacakan paket yang dapat digunakan untuk mengetahui posisi dan status pengiriman paket. Pastikan untuk selalu memantau status pengiriman paket secara berkala.

Itulah panduan lengkap cara kirim paket ke Taiwan lewat JNE. Pastikan untuk mempersiapkan paket dengan baik dan benar.

Posting Komentar untuk "Cara kirim paket ke Taiwan lewat JNE"