Cara kirim paket Tokopedia lewat Ninja Xpress

Daftar Isi

CiledugMedia.com - Bagi para penjual online, salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah proses pengiriman paket kepada pembeli. Salah satu layanan pengiriman yang bisa digunakan adalah Ninja Xpress. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengirim paket melalui Ninja Xpress di Tokopedia.

Cara kirim paket Tokopedia lewat Ninja Xpress

Sebelum memulai proses pengiriman paket, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, penjual harus sudah mengaktifkan layanan Ninja Xpress di Tokopedia. Jika belum, penjual harus mengaktifkannya terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan layanan ini. Anda bisa mempelajarinya melalui link www.tokopedia.com/help/article/bagaimana-cara-mengaktifkan-layanan-ninja-xpress

Kedua, jika penjual mendapatkan pesanan dengan pilihan pengiriman Ninja Xpress, batas respons pesanan hanya 2×24 jam terhitung sejak pembayaran diverifikasi. Konfirmasi pengiriman atau request pick up Ninja Xpress pun harus dilakukan dalam waktu 2×24 jam sejak pesanan direspons. Oleh karena itu, penting untuk segera merespons dan mengirim pesanan.

Cara kirim paket di Tokopedia menggunakan Ninja Xpress

Berikut adalah langkah-langkah mengirim paket di Tokopedia via Ninja Xpress

  1. Login ke akun Tokopedia kamu. Jika belum memiliki akun, daftar terlebih dahulu di situs Tokopedia.
  2. Klik ikon Notifikasi di bagian atas kanan layar, lalu klik Pesanan Baru.
  3. Pastikan alamat di Lokasi Pick up sudah sesuai dengan lokasi pengambilan produk yang akan dituju oleh kurir.
  4. Setelah itu, klik Respon Pesanan.
  5. Anda akan diarahkan ke halaman Konfirmasi Pengiriman.
  6. Pada halaman tersebut, klik PICKUP untuk memesan kurir Ninja Xpress. Perlu diingat bahwa pemesanan kurir Ninja Xpress hanya bisa dilakukan pada pukul 09.00 s.d 15.00 WIB.
  7. Penting untuk diketahui bahwa penjual tidak perlu membayar ke kurir, karena sistem Tokopedia akan otomatis memproses ongkos kirim ke Ninja Xpress.
  8. Periksa status dan informasi seperti nomor order/resi, nama, dan nomor handphone kurir Ninja Xpress yang sudah kamu pesan pada tab Status Pengiriman.
  9. Setelah kurir datang dan mengambil paket untuk diantar, kamu bisa melihat status paket dengan klik Lacak.

Layanan pengiriman yang disediakan oleh Ninja Xpress saat ini adalah Layanan Reguler Service. Jangkauan pengiriman mencakup Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Kota Cilegon, Kab. Karawang, Kota Denpasar, Kab Semarang, Kota Blitar, Kota Batu, Karanganyar, Ponorogo, Sragen, Salatiga, Serang, Sukabumi, dan beberapa destinasi di wilayah Indonesia yang telah disepakati sebelumnya. Informasi lebih lengkapnya dapat anda temukan di link www.tokopedia.com/help/article/ninja-xpress

Dengan menggunakan layanan pengiriman Ninja Xpress, penjual online dapat lebih mudah dan cepat mengirim paket kepada pembeli. Layanan ini juga memberikan keuntungan bagi penjual karena sistem Tokopedia yang otomatis memproses ongkos kirim ke Ninja Xpress, sehingga penjual tidak perlu repot membayarnya secara langsung kepada kurir.

Selain itu, penjual juga dapat dengan mudah melacak status pengiriman paket melalui fitur Lacak di akun Tokopedia. Dengan begitu, penjual dapat memberikan informasi terkini kepada pembeli mengenai status pengiriman paketnya.

Dengan demikian, pengiriman paket melalui Ninja Xpress di Tokopedia sangat mudah dan praktis. Penjual hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas untuk mengirim paket kepada pembeli. Layanan ini juga memberikan kemudahan bagi penjual online dalam mengelola pengiriman paket. Semoga artikel ini dapat membantu para penjual online yang ingin menggunakan layanan pengiriman Ninja Xpress di Tokopedia.

Posting Komentar